Ngabang, Kalbar (ANTARA News) - Ketua Sekolah Tinggi Teologia Injil Arastamar Ngabang, Markus Amid mengungkapkan momentum Idul Fitri ini merupaka saat yang tepat bagi umat beragama untuk menjalin silaturahmi.

"Bagi warga nonmuslim hendaknya bersama-sama menyukuri hari kemenangan saudara yang Muslim karena sebentar lagi akan merayakan Idul Fitri 1432 Hijriyah," katanya.


Markus mengungkapkan umat Islam merayakan kemenangan karena berhasil melewati Ramadhan dan berpuasa menjalankan perintah agama untuk menunjukan sikap taat terhadap Tuhan dan agamanya.  

Kebahagiaan yang dirasakan umat Islam itu harus dirasakan juga oleh umat beragama lainnya karena dari situlah terpancar rasa persaudaraan dan kebersamaan dan keberagaman. 

"Sebagai umat beragama tidak ada kebersamaan yang sempurna kalau tidak berbahagia ketika melihat mereka bahagia," kata Markus yang juga anggota Forum Kerukunan Umat Beragma (FKUB) Landak itu. 

"Karana itu mari rayakan bersama-sama, saling mengunjungi silaturahmi, begitu juga Budha Khonghucu maupun Hindu. Mari berbagi menikmati kerukunan dalam injil mengatakan sungguh indah apabila kita hidup rukun, karena disana akan dicurahkan berkat dari Tuhan," katanya menjelaskan. (ANT/271)







Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011