Samarinda dirikan tujuh posko arus mudik

Senin, 06 Agustus 2012 21:23 WIB | Dilihat 2854 Kali
Samarinda, Kalimantan Timur (ANTARA News) - Pemerintah Kota Samarinda, Kalimantan Timur, akan mendirikan tujuh posko pada arus mudik lebaran 2012.

Wakil Wali Kota Samarinda, Nusyirwan Ismail, juga memimpin rapat koordinasi angkutan lebaran 1433 Hijriah bersama Dinas Perhubungan, Satuan olisi Lalu Lintas, Organda, Jasa Raharja serta beberapa pihak terkait, Senin.

Dia menyatakan, pembuatan posko ada pada tiga lokasi merupakan posko arus mudik jalur darat yakni di terminal Sungai Kunjang, terminal Samarinda Seberang dan terminal Lempake.

"Pada sisi sungai akan dibuat empat posko yakni, di dermaga Mahakam Ulu, Dermaga Mahakam Ilir ditambah depan Lamin Etam dan Jembatan Mahulu," ungkap Nusyirwan Ismail.

Peresmian posko arus mudik itu lanjut Nusyirwan Ismail akan dilaksanakan pada H-6 Idul Fitri di Terminal Sungai Kunjang.

Berdasarkan data Dinas Perhubungan armada angkutan lebaran pada 2012 di Samarinda yakni 77 unit bus, 1.285 unit angkot dan 31 unit taksi.

Pemerintah Kota Samarinda, kata Ismail, juga meminta pengelola pasar agar mengatur area parkir lebih baik sehingga tidak mengganggu kelancaran arus mudik lebaran. (*)