Baju koko "artis Indonesia" laku di bulan Ramadan

| 3.413 Views
Baju koko "artis Indonesia" laku di bulan Ramadan
Sejumlah pengunjung memilih baju muslimah di pasar Tanah Abang, Jakarta, Rabu (18/7). Menurut pedagang menjelang bulan Ramadhan penjualan baju muslim meningkat hingga tiga kali lipat dari hari biasanya dan harga jual baju muslim tersebut berkisar Rp100 ribu hingga Rp400 ribu per lembar. (FOTO ANTARA/Zabur Karuru)
Jakarta (ANTARA News) - Baju koko kini punya model yang beragam dengan ornamen bordir di bagian dada, dan untuk membedakan modelnya, setiap ornamen koko diberi label nama artis pria Indonesia.

Label diberikan pada model koko yang memang biasanya dikenakan oleh artis dimaksud, sebut saja Raffi Ahmad, Afghan, Vidi Aldiano, Opick, dan Dude Herlino, dan Andre Taulani.

Menurut Dede sang penjual baju koko di pasar Tanah Abang, model baju koko yang paling laku terjual adalah model artis muda seperti Raffi Ahmad.

Dibanderol seharga seratus ribu rupiah, bisnis baju koko yang dilakoni Dede bisa meraup omset 30 juta rupiah per hari. baju koko yang diproduksi di Tasikmalaya itu hanya dijual setiap bulan ramadan. "Kalau di bulan lain kita jual pakaian perempuan," kata Dede.

Namun, modal yang dikeluarkan untuk menjual baju koko tidak tanggung-tanggung. "Modal untuk baju koko sebulan itu sampai lima miliar," aku Dede. Ramainya penjualan setiap bulan Ramadan membuat bisnis baju koko tetap menggiurkan. Konsumen luar negeri pun turut melirik baju koko"artis Indonesia"itu.

"Orang Malaysia sering beli di awal puasa borong lima belas kodi," katanya. Selain koko artis, baju koko yang cukup diminati pembeli adalah koko kembar untuk ayah-anak. Menurut penjual koko ayah-anak, Novi, omset yang didapatnya dari penjualan baju koko selama bulan Ramadan bertambah dua kali lipat.

(nan)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Berita Lainnya
Komentar Pembaca