Ramadhan momen besar di Indonesia. Itu terjadi juga di dunia maya...
Jakarta (ANTARA News) - Selama bulan Ramadhan pengguna Internet banyak mencari konten musik, gaya hidup, kuliner, dan religi, kata Country Head Google Indonesia, Rudy Ramawy.

"Misalnya info tentang kue kering, kultum, infak, membaca Al Quran, musik, dan album religi," katanya pada acara peluncuran saluran YouTube Semangat Ramadanmu di Jakarta, Kamis.

Pencarian konten berupa sinetron Ramadhan dan informasi gaya hidup seperti cara mengenakan jilbab, katanya, juga meningkat selama bulan puasa.

"Ramadhan momen besar di Indonesia. Itu terjadi juga di dunia maya. Tiap hari masyarakat pengguna Internet selalu cari konten," kata Rudy.

YouTube Indonesia, yang baru diluncurkan tahun lalu, menurut dia, juga banyak dikunjungi pengguna Internet yang mencari konten-konten Islami.

YouTube Semangat Ramadanmu, ia menjelaskan, diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna Internet akan informasi-informasi religi dan gaya hidup selama bulan puasa.

"Kami kurasikan konten yang berkualitas," katanya serta menambahkan perusahaannya tidak menetapkan target jumlah pengunjung untuk kanal baru itu.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013