Pasar murah di kantor Kemendag digelar sepanjang Ramadhan

Jumat, 05 Juli 2013 11:33 WIB | Dilihat 1704 Kali
Warga antre untuk membeli kebutuhan pokok ketika berlangsungnya pasar murah Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat (5/7). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta (ANTARA News) -  Kementerian Perdagangan (Kemendag) menggelar pasar murah selama satu bulan penuh menjelang Ramadhan di kantor Kemendag, Jalan Ridwan Rais, Gambir Jakarta Pusat.

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Srie Agustina mengatakan pasar murah digelar mulai hari ini, Jumat 5 Juli hingga 2 Agustus 2013.

Ada tiga kelompok yang mengikuti pasar murah tersebut yakni hasil industri, tepung terigu, gula pasir, minyak goreng.

Selain itu ada hasil peternakan, daging sapi, daging ayam, telur, dan produk-produk olahan dan hasil hortikultura dari pasar induk Keramat Jati seperti cabai, bawang, sayur mayur dan panganan kebutuhan puasa seperti kue kering dan lain-lain.

Ada tujuh pengusaha ritel yang akan menyediakan paket sembako murah secara bergantian selama satu bulan.

"Supaya merata kita bekerja sama dengan 12 kelurahan, masing-masing kelurahan mengirim 100 orang, hari ini ada empat kelurahan atau sebanyak 400 orang yang mendapat jatah kupon," kata Srie.

Pasar murah digelar mulai pukul 09.00--14.00 WIB dengan paket sembako rata-rata seharga Rp20 ribu berisi antara lain mie instan, gula pasir dan kecap.

Di sana terdapat sekitar 40 booth yang menyediakan bahan-bahan pangan pokok dengan harga di bawah pasar.