Jakarta (ANTARA News) - Artis Peggy Melati Sukma yang sudah hampir setahun berhijab mengaku hobi memadupadankan baju dari sejak pertama kali memutuskan untuk mengenakan pakaian muslimah itu.

Ditemui saat peluncuran kedua bukunya yang berjudul "My Life, My Hijab" di Jakarta, Jumat, artis yang terkenal dengan jargon "pusiiiing" itu menceritakan kisah perubahan penampilannya itu.

"Pertama kali yang saya kasih tahu itu mama. Dia hanya bilang alhamdulillah dan titip pesan mudah-mudahan niat saya itu murni karena Allah, bukan yang lain," katanya.

Peggy berkisah, ia dahulu adalah anak yang kerap membuat ibunya mengurut dada. Sehingga saat ia memutuskan untuk berhijab, ibunda senang bukan kepalang mendengar keputusannya itu.

"Jadi setelah bilang mau berhijab, saya langsung fashion show di depan mama saya, pamerin di depannya. Waktu itu kira-kira dari jam 23.00-01.00 pagi fashion shownya," ceritanya.

Wanita yang kini merambah ke bisnis fesyen itu menuturkan, karena tidak mempunyai baju muslimah, maka saat awal "fashion show" di depan ibunya, ia memadupadankan baju yang ada.

"Aku mix and match baju-baju yang ada, dipamerin di depan mama," kisahnya.

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013