Kami memberikan potongan harga khusus 10 persen kepada calon penumpang yang akan melakukan penerbangan selama bulan Ramadhan
Ambon (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia cabang Ambon memberikan potongan harga khusus sebesar 10 persen kepada calon penumpang selama bulan Ramadhan 1434 Hijriah.

"Kami memberikan potongan harga khusus 10 persen kepada calon penumpang yang akan melakukan penerbangan selama bulan Ramadhan," kata Manajer Umum Garuda cabang Ambon, Sonny Pongoh, Kamis.

Potongan harga, katanya diberikan kepada calon penumpang dengan tujuan seluruh rute domestik yang memesan 14 hari jelang keberangkatan.

"Calon penumpang yang melakukan pemesanan tiket 14 hari sebelum tanggal keberangkatan akan diberikan potongan, atau berhak mendapat kelas promo," katanya.

Menurut dia, harga tiket yang ditawarkan tujuan Ambon - Jakarta Rp1,2 juta dari harga normal Rp1,3 juta, sedangkan tujuan Ambon - Makassar Rp585 ribu.

"Kami juga menyiapkan harga promo untuk perjalanan Pulang - Pergi (PP) Ambon - Makassar - Ambon sebesar Rp1,1 Juta," ujarnya.

Sonny mengakui, daya beli masyarakat belum mengalami kenaikan signifikan. Dipastikan permintaan akan meningkat dua minggu jelang hari raya Idul Fitri.

"Selama Ramadhan permintaan tiket cenderung mengalami penurunan lima hingga 10 persen dibandingkan masa liburan sekolah," katanya.

Untuk Idul Fitri ia mengatakan telah mempersiapkan kemungkinan terjadinya lonjakan penumpang, dengan menyiapkan sembilan varian harga dari ekonomi promo hingga kelas bisnis dengan pelayanan bintang lima.

"Kami mengimbau calon penumpang untuk memesan tiket dua minggu sebelum keberangkatan karena akan bisa berhemat 50 persen, dibandingkan membeli dua hari sebelumnya. Dengan memesan tiket sejak jauh hari sebelumnya, penumpang akan mendapatkan kepastian dan bisa mempersiapkan keperluan keberangkatan," kata Sony.

Pewarta: Penina Mayaut
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013