Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono buka bersama dengan pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di kediaman Ketua DPD Irman Gusman di Jakarta, Rabu.

Ini merupakan rangkaian safari buka bersama Presiden Yudhoyono dengan lembaga negara. Sebelumnya Presiden melangsungkan buka bersama dengan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat di rumah dinas Ketua DPR Marzuki Alie, Jakarta.

Presiden dalam kesempatan tersebut tiba bersama dengan Ibu Negara sekitar pukul 17.00 WIB dan disambut tuan rumah, Irman Gusman bersama istrinya.

Dalam buka bersama tersebut juga dihadiri Wakil Presiden Boediono beserta istrinya Herawati Boediono. Selain itu tampak pula mantan Presiden BJ Habibie, Ketua MPR RI Sidarto Danusubroto, Wakil Ketua DPD GKR Hemas.

Wakil Ketua MPR Hajrianto Y Thohari, Ketua DPR Marzuki Alie. Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II juga tampak, diantaranya Sekretaris Kabinet Dipo Alam, dan Kapolri Timur Pradopo.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Irman Gusman mengatakan, Ramadhan merupakan bulan penuh kemuliaan yang diperintahkan Allah SWT untuk beribadah puasa guna mengasah jiwa ketajaman pikiran dan kejernihan hati.

"Agar kita menjadi hamba yang selalu bertaqwa," katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Agil Siradj menjadi penceramah pada acara tersebut. Dalam ceramahnya, Agil Siradj menerangkan terkait kerukunan antar umat beragama.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013