...sekarang jamannya hijabers,"
Jakarta (ANTARA News) - Perancang busana Dian Wahyu Utami yang dikenal melalui lini busana "Dian Pelangi", menyatakan bahwa busana muslimah berjenis `kaftan` tidak lagi menjadi tren busana untuk berlebaran pada tahun ini.

"Tren busana lebaran tahun ini sudah tinggalkan kaftan dan tunik, sekarang jamannya hijabers," ujar Dian pada jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Hijabers adalah komunitas pengguna hijab atau jilbab yang berbusana muslim dengan gaya yang lebih modis.

"Para hijabers inilah yang menentukan trend fashion untuk busana muslim, ada yang pakai coat, vest, topi, dan lain sebagainya," jelas Dian.

Gaya padu padan para hijabers dikatakan Dian akan lebih diminati karena gaya berbusana ini lebih moderen dan trendi serta lebih mudah dikenakan.

Dikatakan lebih mudah dikenakan karena gaya berbusana para hijabers dapat ditiru oleh banyak perempuan meskipun mereka tidak mengenakan jilbab atau hijab.

"Ini keuntungan bagi desainer busana muslim seperti kami, karena orang akan terus mencari tren terbaru busana muslim. Apalagi saat lebaran, yang biasanya tidak pakai busana Muslim tiba-tiba mengenakannya," imbuh Dian.

Pewarta: Maria Rosari
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013