Benar ada buka bersama dengan pengurus dan kader Partai Demokrat. Yang dibicarakan hanya hal umum tentang kerja politik ke depan,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menggelar buka bersama dengan jajaran pengurus Partai Demokrat sekaligus membicarakan kerja politik ke depan partai tersebut.

"Benar ada buka bersama dengan pengurus dan kader Partai Demokrat. Yang dibicarakan hanya hal umum tentang kerja politik ke depan," kata Wakil Ketua Komite Pengawas DPP Partai Demokrat Suaidi Marasabessy melalui pesan singkat kepada Antara, Sabtu.

SBY menggelar buka bersama internal dengan para pengurus dan kader Partai Demokrat di kediamannya, di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Seperti diberitakan Partai Demokrat akan melaksanakan konvensi presiden pada awal September mendatang. Sejumlah isu seperti para kontestan yang akan ikutserta masih terus menjadi pemberitaan.

Sejumlah nama seperti Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua DPD Irman Gusman, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan mantan Kepala Staf Angkatan Darat Pramono Edhie Wibowo disebut-sebut akan turut serta dalam konvensi tersebut.

Sementara itu, konvensi ini menurut sejumlah pengamat juga dapat menjadi pendongkrak suara Partai Demokrat bila sukses dilaksanakan.

Suara Partai Demokrat sendiri dalam sejumlah jajak pendapat yang dilakukan lembaga survei belakangan ini terus merosot, jauh dari perolehan suara pemilu 2009 sebesar 20 persen.

Dalam survei Lembaga Survei Nasional pada medio Mei 2013, elektabilitas Partai Demokrat hanya 6,1 persen. Sementara dalam survei Center for Strategic and International Studies pada medio April 2013, tingkat elektabilitas Partai Demokrat sebesar 7,1 persen.

(M041/R010)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013