Ini merupakan kepedulian kami sebagai mahasiswa terhadap saudara-saudara kita yang tidak mampu dan sangat membetuhkan, kami mahasiswa selalu hadir bersama rakyat kecil,"
Jakarta (ANTARA News) - Dalam menyambut bulan Ramadhan 1434 H, sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Komite Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi (KAMERAD) memberikan santunan kepada 100 anak yatim di wilayahan DKI Jakarta.

"Ini merupakan kepedulian kami sebagai mahasiswa terhadap saudara-saudara kita yang tidak mampu dan sangat membetuhkan, kami mahasiswa selalu hadir bersama rakyat kecil," kata Presedium KAMERAD, Haris Pertama kepada pers, di Jakarta Sabtu.

Dalam keterangan tertulisnya, Haris mengatakan KAMERAD tidak hanya melakukan kegiatan unjukrasa untuk mengkeritisi kebijakan pemerintah, tapi juga peduli terhadap masyarakat bawah, terutama anak-anak yatim.

"Peran masyarakat untuk turun ke bawah perlu ditingkatkan, kami hadir untuk membantu sesama," ujarnya.

Haris mempertanyakan peran Kementerian Sosial khususnya PPSDS untuk membantu masyarakat miskin kurang menonjol, yang dinilainya masih banyak masyarakat yang kurang mampu, luput dari perhatian pemerintah.

Dalam santunan tersebut hadir berbagai perwakilan gerakan mahasiswa seperti Dirgantara wakil PTKP HMI Jakarta Pusat Utara, Awalludin Ketua Umum HMI Jakarta Pusat Utara, Tedy dari Gerakan untuk Keadilan Rakyat Indonesia (GERAK INDONESIA), Ridwan Ketua Bem FE-UBK, Jaya Purnama ketua GEMAPARI.

Haris menambahkan, KAMERAD juga akan melakukan sahur "on the road" yang akan membagikan 1.000 paket makanan cepat saji. "Malam ini kita akan turun ke jalan membagikan makanan sahur bagi masyarakat yang kurang mampu," katanya.

Rute yang akan dilalui KAMERAD malam ini adalah, sekitar Jln Cikini, Pasar Rumput, Salemba, Kampung Melayu, Bypass, Cempaka Putih, Senen, Tugu Tani, Istana Negara.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013