Jakarta (Antara News) - Sebanyak 1.300 pelari dari kalangan umum dan profesional mengikuti lomba lari dengan jarak 10 kilometer dan 5 kilometer sambil melakukan kegiatan amal, Sabtu malam.

Lomba lari ini digagas oleh Garuda Finishers dan Yayasan Tunggadewi bekerjasama dengan Telkomsel dengan tema "Ramadhan Halo Fit Night Run".

"Acara ini bisa dibilang baru pertama kalinya di Indonesia, berlari malam hari pada bulan ramadhan dan sambil beramal," kata inisator Komunitas Pelari Garuda Finishers, Agus Harimurti Yudhoyono.

"Kegiatan ini disamping menunjang gaya hidup sehat, juga menjalin interaksi positif antar berbagai elemen masyarakat dan membangun semangat kebersamaan. Kegiataan ini juga terasa lebih lengkap karena kami dapat berbagi dengan anak-anak yatim piatu," tambahnya.

Acara yang baru digelar pertama kalinya ini langsung mendapat sambutan tinggi dari para "runners". Animo yang tinggi itu terbukti dari peserta yang langsung membludak dalam dua hari pendaftaraan.

"Harapannya bisa digelar berkelanjutan, mudah-mudahan. Karena animo masyarakat besar, padahal baru dibuka dua hari langsung ribuan yang daftar. Tidak menyangka juga antusiasnya begitu besar," ujar Annisa Pohan, pemilik Yayasan Tunggadewi, yang juga istri dari Agus.

Pelari akan menyumbangkan satu nasi kotak untuk setiap satu kilometer jarak yang sudah ditempuh dengan total 10.000 nasi kotak yan akan didistribusikan ke berbagai panti asuhan di Jabodetabek.

Para pelari mulai berlari tepat pukul 10 malam dimulai dan berakhir di Pintu Barat Daya, Monas, Jakarta.(*)

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013