... masih tersedia sekitar 1.000 tiket kereta api mudik... "
Purwokerto, Jawa Tengah (ANTARA News) - Ada kabar gembira bagi pemudik menuju kota-kota di Jawa Tengah; Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia (PT KAI) menyatakan, tiket kereta api dari Bandung ke sana masih tersedia pada musim mudik Lebaran 2013.

"Hingga saat ini, masih tersedia sekitar 1.000 tiket kereta api mudik dari Bandung untuk tujuan kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur," kata Manager Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto, Surono, di Purwokerto, Senin.

Akan tetapi, kata dia, 1.000 tiket tersebut hanya tersedia untuk KA Argo Wilis jurusan Bandung-Surabaya dan KA Lodaya jurusan Bandung-Yogyakarta.

Sementara untuk arus balik tujuan Bandung, lanjut dia, hingga saat ini masih tersedia tsekitar 1.700 tiket untuk perjalanan 14-18 Agustus 2013.

Menurut dia, tiket arus balik tersebut untuk KA Turangga jurusan Surabaya-Bandung, KA Argo Wilis jurusan Surabaya-Bandung, dan KA Lodaya jurusan Yogyakarta-Bandung.

"Tiket arus balik tujuan Bandung untuk perjalanan tanggal 10--13 Agustus telah habis dipesan. Sedangkan tiket dari maupun ke Jakarta telah habis hingga tanggal 18 Agustus," katanya.

Terkait hal itu, dia mengimbau masyarakat yang tidak mempunyai tiket arus balik tidak perlu datang ke stasiun.

"Percuma kalau datang ke stasiun, karena kami tidak menjual tiket tambahan," katanya.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013