Sehari 32 ribu pemudik gunakan kereta api

Rabu, 31 Juli 2013 16:29 WIB
3.678 Views
Sehari 32 ribu pemudik gunakan kereta api
Ratusan warga yang akan mudik menggunakan kereta api mengantre tiket di Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (17/7/13). Dalam hitungan menit, tiket kereta api kelas eksekutif dan bisnis dengan berbagai jurusan di Jawa Tengah dan Jawa Timur ludes terjual. (ANTARA/Teguh Pamungkas)
Jakarta (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia memperkirakan jumlah pemudik yang menggunakan angkutan kereta api mencapai 32 ribu orang sehari.

"Itu berlangsung selama angkutan arus mudik dan arus balik pada H-7 hingga H+10 yang diangkut menggunakan 68 rangkaian kereta api," kata Kepala Humas PT KAI Daop I, Sukendar Mulya, di Jakarta Rabu.

Sukendar mengatakan PT KA Daop 1 mengoperasikan 48 kereta api reguler dan 18 kereta api tambahan selama masa angkutan mudik dan balik Lebaran 1434 H.

Beberapa waktu lalu, Menteri Perhubungan EE Mangindaan juga meresmikan dua rangkaian kereta api tambahan lagi, yaitu KA Krakatau dan KA Tegal Ekspres.

KA Krakatau melayani penumpang jurusan Madiun-Merak sedangkan KA Tegal Ekspres melayani penumpang tujuan Tegal.

"Untuk angkutan Lebaran tahun ini kami menjual hingga 520 ribu tiket kereta api berbagai kelas. Saat ini masih tersisa 90 ribu tiket untuk setelah Lebaran, tetapi untuk tanggal-tanggal tertentu," tuturnya.

Sukendar mengatakan tiket kereta api untuk mudik pada H-7 hingga H-1 sudah terjual habis karena PT KA sudah melayani penjualan secara online sejak 90 hari sebelumnya.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Berita Lainnya
Komentar
Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein mengajak umat Muslim untuk menyebarkan perdamaian dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri."Kita ...
Pemudik membanjiri pusat oleh-oleh tiwul dan gatot di Jalan Wonosari-Baron Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memborong makanan khas wilayah ini. Meskipun ...
Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta mengalami peningkatkan jumlah kunjungan selama libur Lebaran.Salah satunya adalah pusat perbelanjaan yang berada di Jakarta Selatan, Mall ...
Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein mengajak umat Muslim untuk menyebarkan perdamaian dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri."Kita ...