BNI bagikan 1.000 bingkisan untuk keluarga miskin Sleman

Sabtu, 03 Agustus 2013 04:47 WIB | Dilihat 1456 Kali
Menhub E.E. Mangindaan (kanan) bersama Menakertrans Muhaimin Iskandar (kiri) dan Dirut BNI Gatot M. Suwondo (tengah) berbincang dengan peserta mudik Rejeki Mudik BNI 2013 di Lapangan Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (2/8). PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menggelar mudik bersama gratis bagi sekitar 6.000 nasabahnya yang diberangkatkan ke 10 kota tujuan di Jawa dan Sumatera dengan menggunakan bus, kereta api dan khusus bagi TKI dari Hong Kong dan Singapura menggunakan pesawat terbang. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf) ()
Sleman (ANTARA News) - PT Bank Negara Indonesia Tbk membagikan 1.000 bingkisan untuk masyarakat kurang mampu di Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, daerah Istimewa Yogyakarta, dalam program "BNI Berbagi 2013", Jumat.

Bingkisan berupa paket sembako meliputi 10 kilogaram (kg) beras, 1 kg gula pasir, dan 1 liter minyak goreng dengan harga tiap bingkisan Rp100 ribu.

Perwakilan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Bambang Isdianto mengatakan kegiatan BNI Berbagi ini merupakan salah satu wujud syukur atas nikmat dan karunia Allah SWT, serta wujud kepedulian BNI DIY kepada warga sekitarnya.

"Semoga bantuan ini bisa bermaanfaat bagi bapak saudara-saudara semua, serta dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan BBM dan kenaikan harga-harga sembako serta lebih khususnya dalam menghadapi lebaran," katanya.

Camat Turi, Endang Widowati mengatakan bingkisan BNI Berbagi ini merupakan jawaban dari doa-doa kita yang selama ini kita panjatkan kehadirat Allah SWT.

"Selaku camat dan wakil dari warga masyarakat, kami mengucapkan terimakasih kepada PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) yang telah peduli kepada masyarakat Kabupaten Sleman khususnya Kecamatan Turi," katanya.

Menurut dia, wujud kepedulian BNI ini adalah jawaban dari BLSM yang dinilai banyak menjadikan kecemburuan dan tidak tepat sasaran yang disebabkan kurang kesesuaian sejumlah data penerima dengan kondisi penerima saat ini.

"Data untuk pemberian bingkisan kali ini merupakan data objektif yang berasal dari masing-masing desa se Kecamatan Turi," katanya.

Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Sleman Yuni Satiya Rahayu memberikan apresiasi sangat baik kepada PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) yang telah menyalurkan sebagian labanya dari sisa hasil usahanya serta sebagian infak dari karyawannya untuk membantu masyarakat Kabupaten Sleman khususnya masyarakat Turi.

Yuni Satiya Rahayu yang merupakan Wakil Bupati Sleman ini akan membuka komunikasi dengan BNI agar bantuan ini dapat berkesinambungan dengan bantuan berupa pelatihan keterampilan untuk usaha ekonomi produktif bagi KK miskin.

"Kegiatan pembagian bingkisan BNI Berbagi sampai dengan berakhir berjalan dengan aman dan tertib," katanya.

(V001/B015)