Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar acara Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH).

Acara tahunan menyambut hari raya Idul Fitri ini telah memasuki tahun ke delapan. General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati mengatakan kegiatan mudik bareng ini merupakan salah satu tanggung jawab perusahaan untuk mengurangi jumlah pemudik dengan sepeda motor.

AHM mengangkut sepeda motor peserta MBBH dengan truk dan mengantarkan pemiliknya dengan bus melalui rute yang telah ditetapkan, Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta. Untuk Balik Bareng, AHM menyediakan rute Semarang-Jakarta.

Dengan biaya pendaftaran Rp 100.000 peserta mendapatkan dua tempat duduk di bus, paket makanan sahur dan berbuka, serta satu liter bensin yang akan diisikan pada motor ketika sampai di kota tujuan.

"Kami melihat konsep ini sangat positif karena memberikan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen setia Honda yang ingin berlibur Lebaran namun tetap dapat menggunakan sepeda motornya di kampung halaman," kata Istiyani, dalam rilis yang diterima ANTARA News.

Sepeda motor peserta MBBH telah diangkut pada 2 Agustus, sedangkan pesertanya diberangkatkan hari ini. Untuk arus balik, sepeda motor dan pemudik akan diberangkatkan pada 13 Agustus dan esok harinya diharapkan sampai ke Jakarta.

AHM menargetkan 2.400 orang terangkut dalam 58 bus eksekutif yang disediakan. Sementara itu, 1.200 sepeda motor diangkut dengan 24 truk.

Selain acara MBBH, AHM juga menggelar Bale Santai Honda (BSH) bersama jaringan main dealer-nya, dengan 17 posko yang terapat di, antara lain, Natar Lampung, Balaraja, Cirebon, Tegal, Nagrek, Malang, dan Pasuruan.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013