Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Senin meninjau kesiapan pelayanan mudik Lebaran di Stasiun Kereta Api Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Presiden tiba di Stasiun Pasar Senen sekitar pukul 10.45 WIB dan langsung mendengarkan paparan Direktur Utama PT Kereta Api Ignasius Jonan di ruang rapat utama stasiun tersebut.

"Hari ini H-3 operasi Lebaran jumlah penumpang kemarin hingga Pukul 24.00 berjumlah 312.000 orang atau naik 26 persen untuk kereta jarak menengah dan jauh," kata Jonan.

Ia mengatakan, arus mudik di Stasiun Pasar Senen memuncak pada Minggu (4/8) lalu dengan jumlah penumpang yang berangkat 19.000 orang.

"Jumlah itu meningkat 80 persen dibandingkan tahun sebelumnya," katanya.

Presiden meninjau kesiapan pelayanan mudik didampingi oleh Wakil Presiden Boediono dan sejumlah menteri termasuk Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, dan Menteri Perhubungan EE Mangindaan.

Di Stasiun Pasar Senen, Presiden menyapa para calon penumpang, dan warga yang hendak berangkat menuju Solo menggunakan Kereta Api Bengawan Tambahan Lebaran yang dijadwalkan berangkat pukul 11.25 WIB.

Presiden juga sempat berbincang dengan masinis KA Bengawan.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013