Karawang (ANTARA News) - Arus lalu lintas di jalan arteri Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menuju jembatan layang simpang Jomin terpantau ramai lancar pada H-3 Lebaran, Senin.

Kondisi arus lalu lintas sepanjang Senin pagi hingga siang berbeda dengan hari sebelumnya atau H-4 Lebaran yang padat hingga nyaris tak bergerak.

Berdasarkan pantauan ANTARA, kendaraan pemudik yang melintasi jalan arteri Karawang menuju simpang Jomin bisa melaju dalam kecepatan antara 50-60 kilometer per jam.

Jalan arteri Karawang merupakan jalur Pantura yang dilintasi pemudik dari arah Jakarta menuju jalur Pantura yang keluar dari gerbang Tol Dawuan dan gerbang Tol Karawang Timur.

Arus lalu lintas di sepanjang arteri Karawang hanya tersendat akibat aktivitas di terminal bayangan angkutan kota dan bus menjelang jembatan layang pasar Cikampek.

Tetapi selepas terminal bayangan itu, arus lalu lintas kembali lancar, kemudian kembali tersendat setelah memasuki jembatan layang simpang Jomin.

Lalu lintas di simpang Jomin tersendat karena penyempitan jalan dan merupakan titik temu dengan arus kendaraan dari pintu keluar Tol Cikampek yang melewati pertigaan Mutiara-simpang Jomin.

Pewarta: M Ali Khumaini
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013