... kami meminta karyawan yang berdomisili di Karawang dan karyawan nonmuslim untuk bekerja... "
Karawang, Jawa Barat (ANTARA News) - Kantor Cabang BNI Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memberlakukan operasionalisasi terbatas kepada para nasabahnya, dengan hanya memberlakukan libur pada hari Lebaran 2013.

"Dalam memberlakukan operasional terbatas yang hanya libur pada hari Lebaran 1434 Hijriah saja, kami meminta karyawan yang berdomisili di Karawang dan karyawan nonmuslim untuk bekerja," kata Pemimpin Cabang Karawang, Hadi Santoso, di Karawang, Senin.

Dikatakan dia, bagi karyawan yang masuk pada masa cuti libur lebaran tersebut akan diberikan penghargaan yang berbeda dengan jam kerja lembur biasa.

Kebijakan memberikan penghargaan lebih itu dilakukan agar para karyawannya tetap bersemangat saat melayani nasabah pada masa cuti libur lebaran seperti saat ini.

Untuk pelayanan kliring, katanya, mulai Selasa (6/8) akan ditutup yang diikuti oleh layanan real time gross settlement (RTGS) atau transaksi antarbank. Selanjutnya akan diaktifkan kembali pada 12 Agustus 2013.

Menurut dia, untuk tetap menjaga komitmen dalam memberikan pelayanan terhadap nasabah, ATM BNI di Karawang yang berjumlah 53 unit akan ditambahkan lagi sebanyak 30 unit. Sehingga jumlahnya menjadi 83 mesin ATM yang disebar di sekitar wilayah Karawang.

"ATM yang tersebar itu, setiap saat ada tim yang selalu mengawasinya. Untuk memantau ketersediaan serta perawatan dan kelayakannya," kata dia.

Pewarta: M Ali Khumaini
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013