... peningkatan jumlah penglaju hingga 20 persen dibandingkan hari-hari sebelumnya... "
Cianjur, Jawa Barat (ANTARA News) - Jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat, terpantau normal meskipun terlihat kepadatan arus di sejumlah titik yang menyebabkan laju kendaraan tersendat, Jumat.

Laju kendaraan tersendat terlihat di sejumlah titik rawan macet di sepanjang jalur tersebut, seperti di Pertigaan Hanjawar, Pertigaan Kebun Raya Ciboda, Pasar Cipanas dan Jalan Raya Pasekon.

Sedangkan dari arah sebaliknya Cipanas menuju Puncak, Bogor dan seterusnya, terpantau normal. Puluhan anggota yang bertugas di masing-masing pos PAM berusaha untuk memutus rantai kemacetan.

"Selain mengarahkan pengguna jalan ke jalur alternatif, kami menurunkan semua anggota jaga untuk mengatur arus dan memasang pagar pembatas," kata Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Irwandi, jumat.

Dia memperkirakan puncak kepadatan arus akan terjadi pada H+3 Lebaran, dimana kendaraan wisatawan akan berbaur dengan pendatang yang hendak bersilturahmi kesanak saudaranya di wilayah Cianjur dan sekitarnya.

Diperkirakan terjadi peningkatan jumlah penglaju hingga 20 persen dibandingkan hari-hari sebelumnya. Untuk antisipasi terburuk pihaknya akan melakukan sistem buka tutup satu arah.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013