Garut, Jabar,  (ANTARA News) - Arus lalu lintas kendaraan jalur Kadungora-Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat, mulai padat dari arah Bandung menuju wilayah kota Garut, Sabtu pagi.

Kepala Polsek Leles, Kompol Supian mengatakan arus lalu lintas masih dapat terkendali lancar tidak terlalu menyebabkan kendaraan berhenti lama.

"Kendaraan sudah cukup padat terutama arah Bandung," kata Supian.

Sementara itu, arus kendaraan dari arah sebaliknya Garut menuju Bandung normal hanya sesekali laju kendaraan lambat ketika memasuki Tutugan Leles, alun-alun Leles dan Kadungora.

Kendaraan yang masuk Garut bukan hanya pemudik melainkan bercampur dengan masyarakat yang hendak mengunjungi objek wisata di Garut.

Beberapa objek wisata yang menjadi sasaran wisatawan diantaranya objek wisata air panas Darajat di Kecamatan Pasirwangi, pemandian air panas Cipanas di Kecamatan Tarogong.

Selain itu objek wisata kebun binatang Cikembulan, wisata danau dan situs candi di Situ Cangkuang dan Situ Bagendit.

Pengguna jalan diimbau untuk antre saat melajukan kendaraan sepanjang Jalan Kadungora-Leles terutama di Tutugan Leles karena terdapat jalan sempit yang hanya cukup untuk digunakan dua lajur.

"Kami imbau pengendara harus sabar, antre, jangan terburu-buru, tidak saling mendahuli untuk menjaga keselamatan," kata Supian.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013