Mungkin rem bus itu blong sehingga tidak bisa dikendalikan saat melintas di jalan menurun
Banyumas (ANTARA News) - Arus kendaraan di Jalan Raya Banyumas-Buntu, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu siang, mengalami kemacetan akibat tabrakan beruntun yang melibatkan bus, mobil dan dua sepeda motor masuk jurang di sekitar perkebunan karet Krumput, dan tiga orang tewas, Sabtu.

Sejumlah saksi mata mengemukakan, tabrakan tersebut terjadi di saat bus Perusahaan Otobus (PO) Karyasari berpelat nomor AA 1654 CD yang datang arah Banyumas atau utara menyalip mobil yang ada di depannya.

Di saat yang sama dari arah berlawanan datang mobil berpelat nomor Z 1402 BF yang berpenumpang lima orang dan sepeda motor Honda Karisma berpelat nomor B 5041 NN, serta sepeda motor Yamaha Mio yang pelat nomornya lepas pasca-kecelakaan.

"Mungkin rem bus itu blong sehingga tidak bisa dikendalikan saat melintas di jalan menurun, dan akhirnya menabrak mobil serta dua sepeda motor itu," kata salah seorang warga, Supriyanto.

Menurut dia, tabrakan tersebut juga menewaskan tiga orang pemungut uang yang biasa nongkrong di tepi jalan sepanjang perkebunan karet Krumput.

"Saya tidak tahu pasti apakah pengendara sepeda motor itu tewas atau masih hidup," katanya.

Hingga berita ini diturunkan, evakuasi terhadap para korban maupun kendaraan yang terjun ke jurang itu masih dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Banyumas.

Jumlah korban meninggal dunia maupun luka-luka beserta identitasnya hingga masih dalam proses pemeriksaan polisi.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013