Cianjur (ANTARA News) - Kendaraan yang melintasi jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat, sudah berkurang memasuki hari kelima setelah Lebaran.

Lalu lintas kendaraan yang melintasi jalur itu kembali normal dalam dua hari terakhir. Antrean kendaraan hanya terlihat menjelang sore hari.

Antrean kendaraan di sejumlah titik di jalur Cianjur, Cipanas, Puncak, Bogor dan sebaliknya juga tidak separah sebelumnya.

Saat ini panjang antrean kendaraan hanya beberapa ratus meter, tidak seperti tiga hari lalu, saat antrean kendaraan sampai beberapa kilometer.

Petugas memasang pagar pembatas di tengah jalan, salah satunya beberapa meter sebelum Pasar Ciranjang, dan membuka pagar pembatas jalan yang sempat dipasang di beberapa titik sepanjang Puncak-Cipanas untuk mencegah kemacetan di jalur tersebut.

"Saat ini volume kendaraan yang melintas atau arus balik menuju Bogor menurun hingga 60 persen. Namun masih terlihat kendaraan dengan ciri khas mudik melintas dari pagi hingga malam menjelang," kata Kepala Pos PAM 9, AKP Adjat S.


Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013