Riyadh (ANTARA News) - Malam-malam selama bulan Ramadhan menjadi jam-jam sibuk bagi pekerja bengkel di kawasan industri ibu kota Arab Saudi, Riyadh.

Bengkel-bengkel mobil bisa ditemukan di selatan Batha, Jalan Ghuraibi, demikian pula Jalan Al-Aruba baru dan lama yang berada dekat Jalan Takhasussi Street.

Jalan-jalan menuju ke area itu penuh dengan pengendara mobil yang ingin memperbaiki, mengecat, atau membeli aksesoris untuk kendaraan mereka menjelang musim liburan.

Bengkel menyediakan berbagai jenis layanan perbaikan kendaraan, kecuali perbaikan untuk kendaraan yang rusak karena kecelakaan.

Pengelola bengkel hanya mau menerima kendaraan yang rusak akibat kecelakaan jika pengendara memberikan sertifikat dari polisi lalu lintas yang mengizinkan pekerjaan perbaikan mobil.

Selama Ramadhan, bengkel-bengkel itu buka dari jam 09.00 sampai 14.00 dan 21.00 sampai 03.00 waktu setempat.

Raju, mekanik India di Al-Aruba Sinnaiyah, mengatakan pelanggan biasanya datang ke bengkel setelah shalat tarawih.

"Pagi sepi selama bulan ini, pelanggan jarang yang ke bengkel karena panas dan waktu puasa yang panjang," katanya.

Mekanik Asia yang lain, Abdullah, mengatakan bekerja selama Ramadhan lebih mengguntungkan karena kebanyakan pelanggan memberikan tips besar.

Sementara Abdul Majeed, pekerja toko aksesoris mobil di Jalan Ghoraibi, mengatakan banyak pengendara membeli aksesoris untuk mobil baru mereka.

"Selama bulan suci, banyak warga lokal dan pendatang kaya membeli kendaraan baru. Mereka mengunjungi toko kami untuk membeli sejumlah hiasan termasuk, layar jendela berwarna, lampu kabut, alarm mobil, karpet baru dan tambahan yang lain," katanya seperti dilansir laman Arab News.


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014