Manado (ANTARA News) - Pasar murah Ramadhan yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kota Tondano mendapat sambutan positif warga Kabupaten Minahasa.

"Warga Tondano menyerbu pasar murah Ramadhan yang digelar Pemerintah Provinsi Sulut, Senin (14/7)," kata Kepala Disperindag Sulut Olvie Atteng di Manado, Selasa.

Olvie mengatakan, dalam pasar murah Ramadhan kali ini, memberikan kupon gratis seharga Rp17.500 yang bisa ditukar dengan kebutuhan pokok.

Olvie mengatakan, pasar murah Ramadhan disambut baik oleh masyarakat Minahasa, ditandai dengan stok kebutuhan pokok dibeli habis oleh warga.

"Hampir semua kebutuhan pokok terjual habis dalam pasar murah Ramadhan di Tondano, baik gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, susu dan masih banyak lagi," kata Olvie.

Pasar murah Ramadhan ini akan difokuskan pada sentra masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri 1435 Hijriah.

Pasar murah Ramadhan dengan harga lebih murah dari pada harga di pasaran. "Harga jual lebih murah dimungkinkan karena kegiatan ini didukung sepenuhnya seluruh distributor dan pedagang bahan kebutuhan pokok di Kota Manado," katanya.

Kebutuhan pokok yang dipasarkan dalam pasar murah itu di antaranya beras, tepung terigu, gula pasir, minyak goreng, mentega, susu, telur ayam dan berbagai produk yang banyak dicari masyarakat selama bulan puasa dan menjelang Idul Fitri.

Kegiatan pasar murah Disperindag Sulut, katanya, merupakan agenda rutin setiap menjelang hari besar keagamaan, hal ini untuk membantu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Masyarakat agar memanfaatkan pelaksanaan pasar murah ramadhan dan ini juga sebagai antisipasi peningkatan harga bahan kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan.

Dalam setahun Disperindag Sulut menggelar pasar murah beberapa kali terutama menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru, kata Olvie.

(K005/G004)

Pewarta: Jootie Kumajas
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014