Jakarta (ANTARA News) - Kabar baik bagi ibu-ibu yang membawa bayinya mudik dan harus menyusui selama menunggu kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, pada Lebaran ini.

Kepala Stasiun Pasar Senen Supendi mengatakan sekarang Stasiun Pasar Senen tengah mengoptimalkan fasilitas bagi ibu-ibu menyusui dengan membangun satu ruang laktasi tambahan di dalam stasiun.

"Kami targetkan ruang laktasi sudah siap sebelum tanggal 20 Juli 2014 sehingga ibu-ibu yang mudik membawa bayi lebih nyaman saat menyusui," ujarnya saat ditemui di Stasiun Pasar Senin, Rabu.

Ruang laktasi, katanya, sudah ada di dalam Stasiun Pasar Senen, namun belum optimal karena hanya digunakan selama setengah hingga satu jam saja, yakni waktu rata-rata tunggu penumpang yang boarding hingga kereta yang ditunggu datang.

Untuk mudik Lebaran ini, katanya, penumpang boarding lebih awal, bisa dua hingga tiga jam sebelum keberangkatan kereta, sehingga penggunaan ruang laktasi akan lebih optimal. Untuk itu, Stasiun Pasar Senen menambah satu lagi ruang laktasi.

Selain ruang laktasi, Stasiun Pasar Senen tengah membenahi diri menjelang Lebaran dengan menambah ruang tunggu utara dan selatan yang berpendingin ruangan, meluaskan musholla dan mengoptimalkan hotspot agar pemudik nyaman saat menunggu kereta.

"Saat ini kami masih berbenah untuk mudik Lebaran agar penumpang kereta di Stasiun Pasar Senen nyaman," ujarnya.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014