Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan menyatakan pelayanan mudik lebaran di Jabar sudah siap dalam pengaturan arus lalu lintas, keamanan, maupun pasokan kebutuhan pokok pangan bagi masyarakat.

"Secara keseluruhan, Jabar kondisi siap dalam menghadapi Idul Fitri dan arus mudik, mulai dari ketersediaan pangan dan kondisi infrastruktur jalan yang siap digunakan untuk arus mudik," kata gubernur usai gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2014 di Bandung, Senin.

Ia menuturkan, kesiapan pemerintah itu didukung dengan kesiapan dari unsur Polri dan TNI yang disiagakan di setiap daerah terutama di jalur mudik.

Gubernur menyebutkan, kekuatan pengamanan Polri di Jabar sebanyak 20.944 personel yang disebar di setiap titik untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Untuk itu Polri dan seluruh instansi terkait harus benar-benar siap dalam segi kekuatan personel untuk Operasi Ketupat Lodaya 2014 ini, agar keamanan dan kenyamanan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat," kata dia.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014