Bakauheni (ANTARA News) - Antrean kendaraan pribadi dan truk mulai memadati Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan enam hari menjelang (H-6) Idul Fitri 1435 Hijriah, Selasa.

Kondisi di Pelabuhan Bakauheni, Selasa, menunjukkan kepadatan kendaraan sudah mulai ramai, sehingga menimbulkan antrean yang cukup panjang.

Pada Dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni, antrean kendaraan pribadi sampai harus menunggu kapal feri (roll on roll off/ro-ro) berikutnya karena tidak dapat tertampung dalam Portlink 3.

Yasir, salah seorang pemudik asal Palembang Provinsi Sumatera Selatan mengaku, terpaksa menunggu lagi untuk menyeberang ke Pelabuhan Merak Provinsi Banten.

"Untungnya belum terlalu ramai, meski harus menunggu, mungkin tidak lama," kata dia pula.

Seorang pengemudi truk, Iskandar, menyatakan bersyukur masih bisa melakukan penyeberangan ke Pelabuhan Merak Provinsi Banten.

Berdasarkan data Posko PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, jumlah penumpang mudik yang melalui pelabuhan pada tujuh hari menjelang (H-7) Lebaran tahun 2014 ini mencapai 31.230 orang, dengan rincian 1.704 orang dewasa, 290 anak-anak, serta 29.236 orang penumpang dalam kendaraan.
(AS*B014)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014