Kudus (ANTARA News) - Pemudik yang menempuh perjalanan jauh diimbau beristirahat setiap empat jam guna menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan akibat kelelahan, kata Kasat Lantas Polres Kudus AKP Billy Andha Hildiario Budiman.

"Lebih baik setelah menempuh perjalanan selama empat jam istirahat sejenak guna mengurangi risiko kecelakaan akibat kelelahan," ujarnya, di Kudus, Rabu.

Menurut dia, hampir di setiap jalur mudik terdapat posko mudik yang menyediakan tempat peristirahatan yang bisa dimanfaatkan pemudik setelah menempuh perjalanan jauh.

Setiap Polres, ujarnya, juga menyiapkan posko mudik dilengkapi tempat untuk istirahat para pemudik. Posko mudik yang disiapkan oleh Polres Kudus, yakni di Alun-alun Kudus, kawasan Matahari Kudus, Terminal Induk Jati, Terban, dan Jekulo.

Sementara itu, kecelakaan yang melibatkan pemudik terjadi di jalur Pantura Kudus-Pati, tepatnya di perempatan lampu pengatur lalu lintas di Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kudus, pada Senin (21/7).

Kecelakaan yang tidak menimbulkan korban jiwa tersebut, melibatkan mobil Avanza silver bernopol B 1791 VO yang berasal dari arah Jakarta menuju Pamekasan, Jawa Timur dengan mobil Avanza bernopol B 1121 CKC.

Pewarta: Akhmad Nazaruddin Lathif
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014