Pati (ANTARA News) - Kecelakaan yang melibatkan sebuah mobil toyota Avanza dan sebuah sepeda motor di Jalan Pati--Juwana, Kecamatan Juwana, Pati, Jawa Tengah, Kamis, mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Kanitlaka Satlantas Polres Pati, Ipda Daffid Paradhi, di Pati, Kamis, mengatakan kecelakaan melibatkan mobil bernopol B 1334 NKA yang mengangkut tujuh pemudik dan kendaraan roda dua bernopol K 5030 BH.

Akibat kecelakaan yang terjadi pada Kamis (24/7) pukul 13.15 WIB tersebut, mengakibatkan wanita berusia 30 tahun dan 5 tahunan itu meninggal dunia.

"Hingga kini, kami masih melakukan penyelidikan guna mengungkap penyebab pasti terjadinya kecelakaan tersebut," ujarnya.

Selain belum mendapatkan identitas korban yang tewas dalam kecelakaan tersebut, dia mengaku, masih menunggu keterangan sopir yang diinformasikan sejumlah saksi melapor ke polisi usai kejadian.

Selain itu, kata dia, polisi juga masih meminta keterangan penumpang mobil. 

"Ketika terjadi kecelakaan, mereka sedang tertidur dan terbangun saat mobil sudah menabrak motor tersebut," ujarnya.

Para penumpang, kata dia, tidak benar-benar mengenal sopir tersebut, karena merupakan sopir yang disediakan oleh perusahaan persewaan kendaraan.

Berdasarkan keterangan beberapa saksi, mobil yang mengangkut pemudik dari Tangerang ke Madura itu berjalan dari arah barat ke timur.

Sopir diduga mengantuk karena saat sampai di tempat kejadian tiba-tiba kendaraan oleng ke kanan dan menabrak motor yang bergerak dari arah berlawanan.

"Sepertinya sopir memang mengantuk, karena tiba-tiba mobil oleng ke kanan sehingga menabrak pengendara sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan," ujar Agus (34), salah seorang saksi.

Ia mengatakan, seorang anak perempuan yang diperkirakan berusia 5 tahun itu tewas di tempat karena akibat luka parah di bagian kepala.

Sementara wanita yang ditaksir berusia 30 tahun, kata dia, tewas ketika dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Pati.

"Kedua korban tersebut diperkirakan ibu dan anak, namun belum diketahui nama dan alamat korban," ujarnya.

Pewarta: Akhmad Nazaruddin Lathif
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014