Tanjung, Kalsel (ANTARA News) - Dalam rangka menyambut malam lailatul qadhar, Pemerintah Kabupaten Tabalong melaksanakan tadarus massal yang diikuti 150 orang terdiri atas 30 qari dan 120 pegawai negeri sipil, Kamis malam di Taman kota Tanjung.

Kepala bagian Kesra, Sekretariat daerah Tabalong, Rusmadi mengatakan 30 qari yang terlibat dalam acara tadarus massal berasal dari Ikatan Persaudaraan Qari-qariah dan Hafizh dan hafizah (IPQAH) Tabalong.

"Selain melibatkan para qari dari IPQAH Tabalong, tadarus massal juga diikuti sekitar PNS di lingkungan Pemkab Tabalong," jelas Rusmadi.

Tadarus massal yang baru pertama kalinya digelar tempat terbuka ini dihadiri oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, Ketua MUI, Ahmad Rasyidi, Forum koordinasi pimpinan daerah dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Tabalong.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan kegiatan tadarus massal diharapkan bisa menjadi agenda tahunan seperti di bulan Ramadhan dan Rajab, melalui kegiatan ini para peserta tadarus bisa mendapatkan berkah bulan Ramadhan.

"Kita yang turut mendengarkan tadarus massal pun mendapatkan pahala karena itu saya berharap para pimpinan SKPD turut mendukung kegiatan ini dengan mengajak stafnya untuk terlibat dalam acara ini," jelas Anang.

Tadarus yang digelar di Taman kota Tanjung ini dimulai pukul 21.30 Wita dan berakhir pukul 24.00 Wita.

Pewarta: Herlina Lasmianti
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014