... dan saya harap tahun ini juga menurun angkanya... "
Jakarta, (ANTARA News) - Polres Jakarta Selatan menyiagakan Pos Pengamanan di 19 titik pusat keramaian masyarakat yang berada di wilayah Jakarta Selatan.

Menurut Kepala Sub Bagian Humas Polres Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Aswin Subang, masing-masing Polisi Sektor di wilayah Jaksel maksimal mendirikan dua Pospam. "Pospam itu bukan hanya di titik rawan kejahatan namun rawan kemacetan lalu lintas," katanya.

Dia menjelaskan, kejahatan banyak terjadi di pusat-pusat perbelanjaan dan keramaian sehingga Polres Jaksel menambah jumlah personil.

Selain itu menurut Aswin, di beberapa tempat pemakaman juga ditambah personil kepolisian untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi di sekitar wilayah tersebut.

"Misalnya di wilayah Pasar Minggu, salah satu pusat keramaiannya ada di Kebun Binatang Ragunan," ujarnya. Aswin menghimbau masyarakat untuk mewaspadai tindak kejahatan di tempat keramaian seperti pencopetan.

Selain itu menurut dia, kejadian anak hilang di tempat keramaian juga sering terjadi sehingga masyarakat diminta untuk tetap menjaga anaknya masing-masing.

"Tahun lalu tindak kejahatan menurun, dan saya harap tahun ini juga menurun angkanya," ujar Aswin tanpa menyebut jumlah tindak kejahatan tahun lalu dan sekarang.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014