Bandung (ANTARA News) - Dua mobil pemudik jenis mini bus Avanza dan Panther bertabrakan di jalur selatan Jabar kawasan Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu, menyebabkan arus kendaraan di jalur itu macet dari dua arah.

Saksi mata pengendara sepeda motor, Yana Sutrisna, mengatakan mobil Panther nomor polisi B 8876 TH melaju dari arah barat atau Bandung lalu bertabrakan dengan Avanza nomor polisi D 1729 LO dari arah sebaliknya.

Dua mobil yang membawa beberapa penumpang itu, kata dia, menyebabkan tiga orang mengalami luka ringan.

"Saya berada di belakang mobil Avanza, tiba-tiba tabrakan," kata Yana pengendara sepeda motor yang melaju di belakang mobil Avanza.

Kepala Polsek Kadipaten AKP Rudi, membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas di jalan nasional, Kampung/Desa Buni Asih, Kecamatan Kadipaten, sekitar pukul 14.30 WIB.

"Betul ada kecelakaan," kata Rudi melalui telepon seluler.

Kecelakaan melibatkan dua kendaraan itu sudah ditangani kepolisian setempat.

Sejumlah polisi diterjunkan untuk mengatur arus lalu lintas agar kendaraan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya maupun sebaliknya kembali lancar.

Sementara itu cuaca di jalur selatan Jabar kawasan Tasikmalaya hujan gerimis, jalan utama antar provinsi Jabar dan Jawa Tengah tersebut sudah ramai dilintasi kendaraan pemudik menuju timur.
(KR-FPM/Y008)

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014