Jakarta (ANTARA News) - Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri takbir bersama ratusan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) menyambut lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah.

Takbir bersama dilakukan di rumah singgah Akur Kurnia, Kramatjati Jakarta Timur, usai shalat Isya, Minggu.

Pada kesempatan itu, Mensos memberikan santunan hari raya untuk 20 gelandangan dan pengemis, 100 anak jalanan, 35 lanjut usia miskin, 20 penyandang disabilitas dan 25 eks pecandu narkotika.

"Di bulan yang penuh keberkahan ini bulan kepedulian. Kalau bangsa kita ini memiliki sifat peduli dan berbagi mereka yang susah akan tertangani," kata Mensos.

Mensos mengatakan, Idul Fitri adalah bulan kemenangan bukan untuk orang-orang tertentu tapi untuk semua orang.

Kemensos sebagai leading sector penanganan kesejahteraan sosial di Indonesia, menggagas kegiatan untuk para PMKS agar mereka juga merasakan suasana dan kebahagiaan lebaran.

Kegiatan takbir bersama lebaran kali ini merupakan yang keempat kalinya digelar Kemensos. Sedangkan kunjungan ke rumah singgah Akur Kurnia merupakan yang kedua kalinya bagi Mensos.

Takbir bersama kelompok marjinal tersebut merupakan salah satu upaya penjangkauan di luar panti yang dinilai efektif menjangkau PMKS.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014