Bekasi (ANTARAS News) - Wali Kota Bekasi, Jawa Barat, Rahmat Effendi, menilai pelaksanaan arus mudik masyarakat menuju kampung halaman berlangsung lancar.

"Alhamdulillah arus mudik kemarin berjalan lancar dan tanpa hambatan berarti. Tinggal kita pertahankan itu sampai nanti arus balik," katanya usai memimpin apel siaga Idul Fitri di Kompleks Pemkot Bekasi, Minggu malam.

Menurut dia, kelancaran arus mudik mulai H-7 Lebaran atau Senin (21/7) hingga puncaknya pada H-3 atau Jumat (25/7) lalu tidak lepas dari pelayanan publik masing-masing instansi pemerintah yang dilakukan pihaknya.

"Pantauan saya sejak H-7 kemarin kondisi jalan seluruhnya sudah bagus, personel bekerja dengan baik, jalan bersih, dan lampu penerangan jalan umum pun bekerja dengan baik," katanya.

Rahmat juga mengapresiasi kinerja Dinas Perhubungan setempat dalam mengurai titik kemacetan salah satunya di Terminal Induk Kota Bekasi, Jalan Cut Meutia, Bekasi Timur.

"Saya pantau langsung ke terminal selama dua hari terakhir, aspek kelancaran lalu lintas alhamdulillah terpenuhi," katanya.

Menurut dia, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Terminal Induk juga telah menjalankan tugasnya dengan baik sehingga tidak terjadi penumpukan penumpang.

"Meski ada beberapa bus yang terlambat, tapi alhamdulillah tidak sampai terjadi penumpukan penumpang di terminal," katanya.

Rahmat mengimbau kepada instansi terkait untuk terus mempertahankan pelayanan tersebut hingga agenda arus balik yang diprediksi berlangsung mulai H+3 atau 2 Agustus 2014.

"Khususnya kepada Dinas Kesehatan untuk terus membuka pelayanan kepada masyarakat meski di tengah hari libur," katanya. (AFR/Z002)

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014