... jiwa Idul Fitri saling mengasihi dan menjaga satu sama lain, kerukunan antar umat beragama makin terjaga... "
Bogor, Jawa Barat (ANTARA News) - Pimpinan Gereja se-Kota Bogor, Jawa Barat, datang bersilaturahmi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya, di rumah dinasnya, Senin, untuk mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah/2014.

"Kami umat Kristen Protestan Kota Bogor, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah, disertakan doa supaya pemimpin kita diberikan hikmah akan budi dan kekuatan dari Tuhan Allah di Surga," kata Pendeta TL Henoch, Ketua Persatuan Gereja Pentakosta Indonesia Kota Bogor.

Pada momen Lebaran Idul Fitri ini, Henoch juga mendoakan negara Indonesia semakin makmur, hidup rukun antar satu sama lain.

"Tidak membedakan mayoritas dan minoritas, jadi satu dan kokoh, Indonesia lebih lebih maju, negara industri yang disegani," kata dia.

Dia menyatakan, ia juga mendoakan agar semua pihak menahan diri satu sama lain, menghormati dan menyayangi satu sama lain.

"Itulah jiwa Idul Fitri saling mengasihi dan menjaga satu sama lain, kerukunan antar umat beragama makin terjaga," katanya.

Sementara itu, Romo Benjamin Sudarto dari Gereja Katedral Bogor, juga menyampaikan ucapan selamat.

"Atas nama umat Katolik di Kota Bogor mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya, dan seluruh jajarannya, dengan hari yang penuh rahmat ini," katanya.

"Kami mendoakan Pak Bima dapat memimpin melayani rakyat Kota Bogor khususnya, dan bisa berikan sumbangsih, untuk kesejahteran," katanya.

Menyambut hari raya Idul Fitri, Wali Kota Bogor menggelar acara silaturahmi terbuka di rumah dinasnya, yang dihadiri berbagai kalangan, mulai dari pejabat puncak di sana hingga petugas kebersihan alias tukang sapu jalanan.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014