... arus lalu-lintas dalam kota Jakarta secara umum lancar atau tidak ada kepadatan arus lalu-lintas... "
Jakarta (ANTARA News) - Pada hari kedua Lebaran 2014, Selasa, jalan-jalan di Jakarta yang biasanya macet parah, menjadi sangat lengang dan pengendara kendaraan bisa melaju secara cepat dan nyaman.

Semisal di kawasan Monumen Nasional hingga Jalan Raya MH Thamrin, atau Jalan Rangkayo Rasuna Said alias Kuningan, di Jakarta Pusat, yang pada hari kerja biasanya sangat padat, pada hari kedua Lebaran ini sangat sepi.

Dari akun twitter @NTMCLantasPolri, situasi arus lalu-lintas dalam kota Jakarta secara umum lancar atau tidak ada kepadatan arus lalu-lintas.

Begitu juga di Jalan Jenderal Gatot Subroto, yang membelah Jakarta dari arah timur ke barat dan menjadi poros utama hingga ke Banten dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Menempuh ke kawasan Grogol dari Rawamangun, Jakarta Timur, melewati Jalan DI Panjaitan, Jalan MT Haryono, Gatot Subroto, dan Jalan S Parman, yang biasanya bisa berjam-jam, kali ini cuma 25 menit saja dengan kecepatan rerata 60 kilometer perjam.

Akan tetapi, akun twitter @PTJASAMARGA menginformasikan, sejumlah ruas jalan tol yang padat misalnya Tol Pondok Pinang-Fatmawati, selanjutnya tol Jagorawi Bogor-Ciawi juga padat, yang terjadi sejak gerbang tol Ciawi.

Jalan tol lain yang padat adalah tol Taman Mini Indonesia Indah-Cibubur, kepadatan antrean mulai gerbang tol Cibubur dan terjadi kepadatan antrean keluar Sentul Selatan di kilometer 35-37.

Selanjutnya Tol Pondok Gede Barat-Tambun juga padat, serta tol Cibitung-Cikarang sudah antri sejak gerbang tol Cikarang.

Sedangkan jalan arteri yang padat juga terjadi di Jalan Bambu Apus menuju Cikunir dan jalan menuju Bekasi.

Namun arah sebaliknya yaitu Tol Jagorawi Ciawi-Bogor-Cimanggis-TMII-Cawang diinformasikan lancar, begitu pula tol Cikampek-Dawuan-Cikarang-Cikunir-Cawang masih lancar.

Hari ini bus Transjakarta tetap beroperasi di seluruh koridor.

Pewarta: Desca Natalia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014