... alternatif dari Sembawa-Peusing-Linggarjati tembus Cibeureum menuju Cisaat, maksimal digunakan pengendara dari Rajagaluh tidak melintas jalan utama Kalitanjung-Ciperna-Cilimus... "
Cirebon, Jawa Barat (ANTARA News) - Arus lalu lintas dari Kabupaten Cirebon mengarah Kuningan, Jawa Barat, tersendat di pasar tradisional Cilimus akibat arus kendaraan yang deras menuju obyek wisata lereng Gunung Ciremai.

Kepadatan arus lalu-lintas mulai terasa di tanjakan Geronggong Ciperna Kabupaten Cirebon, antrean kendaraan sempat terjadi dipertigaan arah wisata kura-kura Belawa dan persimpangan Caracas sebelum jalan alternati Jawa Tengah.

"Kami terus memanfaatkan jalur alternatif seperti dari Sumber menuju Caracas sehingga jalan Ciperna-Cilimus berkurang," kata AKP Jujun, salah seorang petugas lalu-lintas, di persimpangan Caracas, Kuningan, Selasa.

Ia menuturkan, berbagai langkah sudah disiapkan untuk mengatur arus lalu-lintas dari Cirebon mengarah Kabupaten Kuningan,

"Jalur alternatif dari Sembawa-Peusing-Linggarjati tembus Cibeureum menuju Cisaat, maksimal digunakan pengendara dari Rajagaluh tidak melintas jalan utama Kalitanjung-Ciperna-Cilimus," katanya.

Sementara itu Agus salah seorang pengunjung wisata Kuningan mengaku, jalan Cirebon-Kuningan cukup padat akibat volume kendaraan tinggi, dibadingkan tahun sebelumnya libur lebaran Idul Fitri 1435 Hijriyah lebih lancar.

Pewarta: Enjang Solihin
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014