Jakarta (ANTARA News) - Menikmati libur Lebaran di Jakarta tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi berbagai tempat wisata, terutama Monumen Nasional (Monas) yang masih menjadi primadona para wisatawan.

Pada Rabu terjadi antrean pengunjung yang ingin melihat pemandangan Jakarta dari atas puncak Monas. Dari pantauan Antara sekitar pukul 09.00 WIB - 12.00 WIB pada Rabu (30/7), tampak para pengunjung rela mengantre untuk bisa naik ke puncak Monas.

Salah seorang pengunjung asal Padang, Imrah (35), dan keluarganya, contohnya, rela datang ke Monas untuk melihat pemandangan dan ber"selfie". "Gak lengkap rasanya kalo datang ke Jakarta gak ke Monas dan berfoto di sini," akunya saat ditemui di Jakarta , Rabu (30/7).

Tak hanya menikmati pemandangan dari puncak Monas saja , pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai kesenian Jakarta. Pada tanggal 1-3 Agustus jelang akhir libur Lebaran akan ada pertunjukan kesenian tari-tarian yang akan memanjakan pengunjung Monas.

Monumen Nasional ini dibuka lebih awal pada libur Lebaran. Kepadatan pengunjung di lokasi wisata murah meriah ini luar biasa. Pihak pengelola pun akan menutup sementara akses menuju area puncak Monas pada  pukul 13.00 atau 14.00 WIB untuk mengantisipasi kepadatan. Monas akan ditutup sekira pukul 15.00 WIB.

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014