... akan lebih banyak daripada kemarin... "
Jakarta (ANTARA News) - Pengunjung Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu ini mencapai 90.420 orang, sementara lahan parkirnya dipenuhi 22.000 sepeda motor dan 4.700 mobil.

"Pengunjung pada hari ketiga Lebaran akan lebih banyak daripada kemarin. Belum mencapai tengah hari jumlah wisatawan sudah sekitar 90.000 orang," kata petugas Humas KB Raguna, Wahyudi Bambang, di Jakarta.

KB Ragunan, bersama Taman Mini Indonesia Indah (Jakarta Timur), dan Taman Impian Jaya Ancol (Jakarta Utara) masih menjadi Tiga Besar tujuan wisata masyarakat Jakarta dan sekitarnya pada musim liburan, baik itu libur sekolah, Lebaran, ataupun Tahun Baru.

Pengunjung Ragunan pada hari pertama Lebaran mencapai 28.779 orang, sementara hari kedua total pengunjung berjumlah 122.155 orang, kata Wahyudi.

Jika pada hari biasa manajemen KB Ragunan hanya membuka delapan loket masuk, saat libur Lebaran ini membuka seluruh loket yang berjumlah 32 loket untuk memudahkan pengunjung menikmati semua fasilitas dan koleksi kebun binatang itu.

"Dalam rangka pengamanan, selain dari internal KBR, kami juga telah berkoordinasi dengan petugas kepolisian dan instansi lain serta merekrut petugas dari masyarakat," kata dia.

Tidak kalah penting adalah kebersihan kompleks KB Ragunan, yang menjadi 300 orang dari semula cuma 100 orang.

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014