Bakauheni, Lampung (ANTARA News) - Arus balik pemudik dari Pulau Sumatera menuju Jawa di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, mulai mengalir--baik penumpang pejalan kaki, pengendara roda dua, maupun roda empat--pada H+1 Lebaran 2014.

Berdasarkan pantauan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Rabu, penumpang pejalan kaki mulai antre memasuki pelabuhan untuk membeli tiket di loket elektronik pelabuhan tersebut.

Meskipun antrean tidak begitu panjang, penumpang berdatangan dan mengantre di loket tersebut tanpa putus datang dan menaiki gang way menuju kapal feri yang sandar.

PT ASDP membuka lima loket untuk melayani penumpang pejalan kaki dari delapan loket yang disediakan untuk menyeberangkan penumpang ke Pulau Jawa itu.

Para sukarelawan juga membantu mengarahkan para pemudik untuk menggunakan loket-loket yang masih kosong pelayanan.

Sementara itu, pemudik roda dua juga terus mengalir dari arah Kota Bandarlampung menyusuri Jalan Lintas Sumatera, lalu memasuki pelabuhan Bakauheni meskipun belum padat.

Kemudian, pemudik roda empat juga sudah mulai antre di sejumlah dermaga pelabuhan itu kendati jumlahnya masih puluhan kendaraan yang antre menunggu kapal sandar di areal parkir dermaga pelabuhan ujung Pulau Sumatera itu.

Sementara itu, kendaraan bus juga mulai banyak yang datang mengangkut penumpang dari Terminal Induk Rajabasa ke Pelabuhan Bakauheni.

Selain itu, di sepanjang Jalan Lintas Sumatera dari Kota Bandarlampung sampai Pelabuhan Bakauheni juga tampak ramai lancar dan hanya di beberapa titik pintu objek wisata kendaraan harus antre karena banyaknya kendaraan yang masuk ke tempat wisata seperti Wisata Pantai Pasir Putih, Pantai Selaki, dan Kalianda Resort.
(A054/D007)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014