Bandung (ANTARA News) - Iring-iringan pemudik balik mulai memadati jalur selatan Nagreg dari arah Garut dan Tasikmalaya menuju Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Kepadatan arus lalu lintas mulai terasa di jalur Limbangan menuju lingkar Nagreg. Pertemuan arus dari Garut sempat membuat antrean panjang. Namun, setelah memasuki jalan utama, ramai lancar hingga pertigaan Cicalengka.

Diperkirakan volume kendaraan akan makin padat, selain pemudik balik dari Tasikmalaya dan Garut, potensi di jalur wisata akan memicu kemacetan, seperti ke arah Cipanas dan Limbangan.

"Tiga hari setelah Idulfitri 1435 Hijriah arus lalu lintas dari Garut dan Tasikmalaya melalui jalur lingkar Nagreg padat akibat tingginya volume kendaraan," kata Komisaris Polisi Edi pengawas Pos Pam Lebaran di Nagreg, Kamis.

Prediksi kepadatan arus lalu lintas akan terjadi hari Jumat (1/8) dan Sabtu (2/8), kata dia, sehingga jalur Nagreg diberlakukan buka tutup dan mengalihkan pemudik melalui jalan alternatif Cijapati-Majalaya-Cicalengka.

Sementara itu, Kardiman, pemudik di Nagreg, mengatakan bahwa jalur lingkar Nagreg cukup padat didominasi kendaraan roda empat dan roda dua. (EJS/D007)

Pewarta: Enjang Solihin
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014