Biasanya mulai ramai pukul 10.00 WIB hingga sore hari.."
Bandung (ANTARA News) - Factory outlet-factory outlet di Kota Bandung, Jawa Barat diserbu pengunjung yang berbelanja busana pada libur Lebaran ini.

"Pengunjung mulai meningkat pada Rabu kemarin, diprediksi akan berlangsung hingga akhir pekan ini. Kebanyakan dari luar Kota Bandung," kata Agnia (30), seorang petugas di salah satu FO di Jalan RE Martadinata Kota Bandung, Kamis.

Kawasan FO di Jalan Martadinata paling ramai dikunjungi, selain yang di kawasan Dago, di Jalan Supratman dan beberapa tempat lainnya.

Selain itu beberapa gerai distributor outlet (distro) di sejumlah lokasi di Kota Bandung juga sudah buka dan tidak luput dari serbuan pengunjung.

Kendaraan roda empat berplat nomor B, F, H dan dari luar kota lain hilir mudik di titik-titik distro di Kota Bandung sejak hari H+1 Lebaran.

"Biasanya mulai ramai pukul 10.00 WIB hingga sore hari, bahkan malam hari," kata Agnia.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Bandung Ema Sumarna menyatakan, FO merupakan salah satu unggulan wisata belanja di Kota Bandung.

"Bila sebelum lebaran banyak warga kota yang belanja, pasca lebaran ini lebih banyak dari luar kota. Mereka berbelanja sebelum kembali ke kota masing-masing," kata Ema Sumarna.

Selain wisata belanja busana, Kota Bandung juga menyajikan sajian kuliner. Sejak H+1 lebaran, rumah makan dan gerai kuliner di Kota Bandung sudah kembali buka dan diserbu pengunjung.

"Bandung merupakan kota transit bagi pemudik, selain itu banyak warga ibukota yang menginap di Bandung pada Libur Lebaran," kata Ema.

Sementara itu suasana Kota Bandung masih kental dengan suasana Hari Raya Idul Fitri, lalu lintas ke lokasi wisata seperti Kebun Binatang Bandung dan Taman Lalu Lintas cukup padat bahkan terjadi kemacetan di kawasan itu.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014