Subang (ANTARA News) - Arus lalu lintas jalur Pantura wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat, dari arah Cirebon hingga Karawang ramai lancar pada H+3 Lebaran, Kamis siang.

ANTARA memantau, kendaraan pemudik yang balik ke Jakarta dan sekitarnya cukup ramai di sepanjang jalur Pantura. Para pemudik-balik melintasi jalur Pantura dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan.

Tetapi kendaraan yang melintas didominasi kendaraan pribadi dan sepeda motor, sedangkan bus masih relatif sedikit.

Dari jalur Pantura Pamanukan hingga wilayah Gamon atau jalur Pantura perbatasan Subang-Karawang, arus lalu lintas arah Jakarta cukup lancar.

Begitu juga dari Gamon hingga Jatisari, jalur Pantura Karawang cukup lancar. Arus lalu lintas hanya tersendat di sekitar simpang Jomin.

Tidak terjadi kepadatan arus di sepanjang Subang-Karawang. Hanya di beberapa titik sempat terganggu, seperti di sekitar stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan tempat peristirahatan.

Terganggunya arus lalu lintas di beberapa titik itu terjadi akibat aktivitas keluar masuk kendaraan di sekitar SPBU dan di sekitar tempat peristirahatan.

Arus lalu lintas juga terganggu akibat aktivitas pasar tumpah serta akibat angkutan umum yang menurunkan serta menaikan penumpang di sembarang tempat.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014