Jakarta (ANTARA News) - Banyak warga Jakarta dan sekitarnya memanfaatkan libur Lebaran untuk berwisata berkeliling Ibukota dan mereka rela antre lebih dari satu jam untuk naik bus wisata "City Tour Jakarta".

"Saya sudah nunggu dari satu jam , ya gak masalah kalo nunggu lama. Penasaran juga gimana naik bus bertingkat," ujar Ridwan, warga Bogor saat ditemui di Halte Museum Gajah, Jakarta Pusat, Kamis (31/7).

Lain halnya Ahmad, warga asal Tasik, Jawa Barat. Ia meninggalkan Halte Museum Gajah dan berpindah menuju Halte Monas 2. "Yah kalo di Halte Museum Gajah lama, mobilnya juga jarang cuma ada dua. Jadi saya pindah ke halte Monas 2 biar bisa naik," kata Ahmad yang datang bersama istri dan kedua anaknya.

Menurut Arief, salah seorang petugas bus wisata di Halte Museum Gajah, pada libur Lebaran ini jumlah penumpang bus tingkat wisata memang melonjak dibanding hari-hari biasanya.

"Setiap bus diatur, karena semua bus tidak berhenti di sembarang halte. Halte Museum Gajah hanya melayani dua halte saja, yaitu Gedung Kesenian dan Istiqlal," ucapnya

"Jadi kalo di Halte Museum Gajah hanya mengangkut 20 orang saja, selebihnya dibagi lagi untuk halte Gedung Kesenian dan Istiqlal. Bus wisata tingkat ini hanya melayani 20 penumpang setiap haltenya , kecuali halte Monas 1 dan Monas 2," tuturnya.

Di Halte Monas 2 pada pukul 12.00 WIB - 14.00 WIB terjadi antrean penumpang cukup panjang.

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014