Bogor (ANTARA News) - Sekitar pukul 23.00 WIB, Kepolisian Resor Bogor membuka jalur Puncak menjadi dua arah, setelah sekitar delapan jam jalur ditutup menjadi satu arah dari Cianjur menuju Jakarta.

Pantauan Antara di Pos Polisi Gadog, petugas memperbolehkan kendaraan dari arah Jakarta naik menuju Puncak.

Sistem satu jalur dari Cianjur menuju Jakarta diberlakukan hampir delapan jam lamanya yakni mulai pukul 16.00 WIB dan baru dibuka normal dua arah pukul 23.00 WIB.

Jalur Puncak baru bisa dibuka setelah antrian kendaraan dari arah Cianjur berkurang. Sementara antrian kendaraan juga terjadi dari arah Jakarta menuju Puncak.

Menurut Kapolres Bogor, AKBP Sonny Mulvianto Utomo, kepadatan arus Puncak hari ini relatif lebih berkurang dari hari sebelumnya Rabu (30/7) kemarin.

Kepolisian mencatat jumlah kendaraan yang keluar dari tol Ciawi menuju Puncak pada Selasa (29/7) sebanyak 40.001 dan yang masuk sebanyak 28.693 unit.

Sedangkan pada hari Rabu keluar tol sebanyak 27.112 kendaraan dan masuk tol 38.321 kendaraan.

"Dilihat dari kondisinya hari ini tidak separah kemarin. Karena jam 23.00 WIB sudah bisa dinormalkan dua arah. Kalau kemarin pukul 00.30 WIB baru bisa dua arah," kata Kapolres saat ditemui usai meninjau jalur dengan Wakapolda Jabar. (LR/F006)

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014