Jakarta (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia memberlakukan pengamanan berlapis di Stasiun Pasar Senin Jakarta untuk memberikan rasa aman kepada para penumpang selama arus mudik dan balik Lebaran 2014 ini.

Pengamanan berlapis diterapkan mulai dari pintu masuk stasiun hingga peron atau ruang tunggu penumpang di dalam Stasiun Pasar Senen.

Pihak pengelola stasiun juga menambah personel polisi khusus KA dan mendirikan posko keamanan di dalam kawasan Stasiun Pasar Senen, sedangkan jumalah security/satpam tidak ditambah.

"Personel security sih tetap 75 orang, yang nambah bagian polisi khusus aja," kata Dedi Prasetyo, seorang petugas keamanan Stasiun Pasar Senen yang bertugas di pintu masuk selatan.

"Karena di dalam penuh, jadi selama Lebaran pintu selatan khusus mobil, sedangkan pintu utara khusus motor," tambahnya saat ditemui ANTARA News, Jumat (01/08).

Hal senada juga disampaikan Joko PW, security/satpam yang berjaga di dalam Stasiun Pasar Senen tepatnya di depan loket.

"Sekarang Stasiun Pasar Senen aman. Apalagi sudah ada tembok, sudah ditutup, tidak bisa asal masuk, jadi pintu masuk hanya terfokus dari dua arah," ujarnya.

Tembok setinggi dua meter yang memisahkan Stasiun Pasar Senen dengan warung - warung makan tersebut sudah dibangun dari dua tahun yang lalu.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014