Bandung (ANTARA News) - Arus balik dari tanjakan Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, mengarah Lingkar Nagreg padat merayap akibat tingginya volume kendaraan melintasi jalur selatan.

Kepadatan arus di tanjakan Gentong menyebabkan sejumlah kendaraan rusak akibat kopling pemilir panas karena jalan merayap saat menanjak, menambah lalu lintas semakin padat.

Karna, seorang pemudik Kebumen mengatakan, perjalanan mulai terhambat dari Cimasi di tanjakan Gentong ribuan pemudik yang kembali ke arah Jakara terhambat akibat volume kendaraan cukup padat.

Kepadatan arus semakin padat di Malangbong, hingga pertigaan Nagreg iring-iringan pemduik sulit menghindari kepadatan dengan sebagian mengambil jalur alternatif.

Kompol Edi, pengawas pospam lebaran di Nagreg menyarankan pemudik yang melintasi Tasikmalaya untuk menghindari jalan utama dengan sebaiknya memanfaatkan jalan alternatif seperti Garut-Bayu Resmi keluar Leuwi Goong, langsung mengarah Lingkar Nagreg.

Menurut dia, jika mengarah Leles jalur ini adalah jalan wisata Kabupaten Garut sehingga rawan macet, sedangkan Leuwi Goong nyaman dan aman dilintasi keluar Lingkar Nagreg.




Pewarta: Enjang Solihin
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014