Jakarta (ANTARA News) - Terminal Kampung Rambutan menyediakan sekitar 50 armada angkutan malam hari untuk mengangkut penumpang arus balik yang diperkirakan mencapai puncaknya esok dan Minggu lusa nanti.

"Kami menyediakan sekitar 50 angkutan malam hari, berupa bus besar, sedang dan kecil," ujar Komandan Regu II Dalam Kota Terminal Kampung Rambutan, Parja, di Jakarta, Jumat.

Angkutan malam hari ini mulai beroperasi pukul 22.00 WIB hingga subuh untuk mengangkut penumpang yang tiba di terminal ini tengah malam dan mencari angkutan menuju tujuan akhir.

Pengalaman sebelumnya saat puncak arus balik, ujar Parja, tak akan terjadi penumpukan penumpang di bagian dalam kota Terminal Kampung Rambutan karena angkutan tersedia 24 jam, baik angkutan reguler maupun angkutan malam hari.

Penumpang bus yang tiba di Terminal Kampung Rambutan meningkat dari 14.244 orang pada sehari setelah Lebaran menjadi 19.989 pada hari setelahnya.

Dari pukul 08.00 hingga 14.00 WIB, jumlah penumpang tiba di Terminal Kampung Rambutan 7.545 orang, namun kloter kedua diperkirakan meningkat karena kebanyakan penumpang tiba malam hari ini.




Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014