Bandarlampung (ANTARA News) - Arus balik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Soekarno-Hatta mengalami kemacetan yang cukup panjang pada H+5 setelah hari raya Idul Fitri 1435 H.

Berdasarkan pantauan di sejumlah titik dari objek wisata Pasir Putih, Kalianda hingga simpang tiga Panjang, Bandarlampung, Sabtu, terjadi kemacetan yang cukup panjang kurang lebih 8 kilometer ke arah Pelabuhan Bakauheni.

Sejumlah kendaraan pribadi pun, hanya sanggup berjalan dengan kecepatan 30 km/jam. Kemacetan ini pun terjadi dari pukul 10.15 WIB hingga 13.15 WIB.

Arus balik hari ini, didominasi oleh kendaraan mini bus dan pribadi. Khusus untuk kendaraan roda dua belum mengalami peningkatan.

Kendaraan besar seperti truk dan bus pun menambah kemacetan di ruas jalan tersebut. Terlihat objek wisata pantai yang mulai ramai pengunjung.

Namun, kemacetan terparah terjadi di simpang tiga Kecamatan Panjang. Hal ini disebabkan karena ruas jalan yang sempit dan banyaknya kendaraan yang melintas.

Sejumlah titik pun, terjadi kecelakaan akibat laju kendaraan yang sangat cepat. Terhitung, ada dua kali kecelakaan yang diduga karena pengemudi mengantuk.
(KR-RBP)

Pewarta: Roy Baskara Pratama
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014